Monday, December 21, 2009

Membuat email di Gmail

Langkah-Langkah Membuat Email di Gmail

Cara membuat email sendiri. Langkah-langkah membuat email sangatlah mudah, langkah pertama buka Gmail untuk masuk di halaman pendaftaran. Anda akan diarahkan ke halaman depan Gmail.com. Dihalaman tersebut ada pilihan untuk login/masuk ke account gmail bagi yang sudah mempunyai akun dan pilihan untuk register./daftar. Pilihan login digunakan bagi yang sudah mempunyai account gmail untuk membuka email mereka. Pilihan register digunakan bagi yang belum mempunyai account dan ingin mempunyai email di Gmail.com. Cara ini sama saja Cara membuat email untuk facebook atau untuk akun-akun lainnya seperti juga twitter. Membuat email sendiri hanya butuh waktu beberapa menit tergantung koneksi internet.

Gmail ini nantinya banyak sekali manfaatnya. Selain sebagai email, akun Gmail bisa dugunakan sebagai akun untuk mendaftar Google Adsense, Blogger, Webmaster, Google analitics, dll.

Oke, setelah Anda sampai dihalaman depan website pendaftaran Gmail, langkah selanjutnya tekan pilihan “Buat akun/Create an Account” sebagai langkah pertama cara membuat email sendiri.







Langkah-langkah membuat email selanjutnya adalah, Anda akan diarahkan lagi pada halaman Buat Akun Google- Gmail/Get started with Gmail. Dihalaman tersebut silahkan isi form anda yang meliputi: nama depan, nama belakang, (bila tidak mempunyai nama belakang, diisi nama depan aja) nama login yang diinginkan (digunakan untuk masuk login nantinya/nama email Anda nantinya), sandi/password, permintaan masukkan kembali sandi (pilih semua cek/centang dipilih semua),









pertanyaan rahasia (sebagai pengaman bila anda lupa sandi anda), email sekunder (optional/tidak diisi nggak apa2), lokasi Anda, verifikasi kata, diminta membaca persyaratan layanan (tidak dibaca juga boleh kok). Setelah itu tekan pilihan “Saya menerima. Buat Akunku”.













Tahap terakhir cara membuat email sendiri sudah sampai pada halaman Pengantar ke Gmail. Selesai sudah tahap pembuatan email dan anda akan mendapat ucapan Selamat anda telah mendaftar ke Gmail, dan otomatis anda pun sudah mempunyai Gmail. Untuk melihat silahkan tekan tombol “Tunjukkan akun saya”. Mudah kan langkah-langkah membuat email, tiga tahap aja udah jadi email anda. Selanjutnya bisa Anda gunakan untuk mendaftar facebook bila Anda belum punya, karena cara membuat email untuk facebook ini telah selesai Anda buat.

Bagaimana, membuat email sendiri mudah kan? kunjungi info yang lainnya di blog ini.

Selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment