Monday, December 21, 2009

Membuat Blog di Blogger

Membuat Blog di Blogger


Sebelum dapat Membuat Blog di Blogger seperti kepunyaan Saya ini, yaitu layanan hosting Blogger. Anda harus membuat account google terlebih dahulu atau Anda harus mempunyai email, bagaimana cara membuat email dari Gmail bisa dibuka disini. Langsung saja, saya anggap Anda sudah mempunyai Gmail.


Saya berani mengatakan bahwa Membuat Blog di Blogger sama mudahnya membuat akun email. Cara membuat blog di blogger atau Langkah-langkah membuat blog di blogger akan Saya ajarkan tahap demi tahap. Sebagai langkah awal, Anda login ke Blogger.com, klik link "Buat Blog".

















Pada langkah pertama pembuatan blog, Anda akan diantarkan ke halaman Ciptakan sebuah akun google.













Dihalaman langkah-langkah membuat blog di blogger ini Anda diminta untuk mengisi form yang meliputi alamat email Anda, ketik ulang alamat email Anda, masukkan password yang anda inginkan, masukkan password kembali, nama tampilan untuk menandai postingan Anda, selanjutnya mengetikkan kata verifikasi yang ditampilkan di halaman ini. Yang terakhir Anda aktifkan checklist sebagai indikasi bahwa Anda telah membaca dan menerima Persyaratan Layanan Blogger, walaupun Anda belum membacanya, he2. Setelah selesai, klik "lanjutkan".



















Pada langkah kedua cara membuat blog di blogger ini, Anda akan masuk pada halaman Beri nama blog Anda. Pada halaman ini Anda diminta memasukkan judul blog yang Anda inginkan (Judul blog akan muncul pada blog yang Anda publikasikan, pada dasbor, dan pada profil Anda). Setelah itu Anda mengisi alamat blog (URL). URL yang Anda pilih akan digunakan oleh pengunjung untuk mengakses blog Anda. Setelah selesai, klik "lanjutkan".













Pada langkah ketiga cara membuat blog di blogger ini, Anda masuk pada halaman Memilih Template untuk blog Anda. Ini adalah tampilan yang akan muncul ketika Anda mempublikasikannya. Pilihannya beragam dan sesuaikan dengan selera Anda. Jika tidak ada yang sesuai dengan selera Anda, jangan khawatir, nanti masih banyak pilihan tema yang bisa Anda install sendiri. Sekarang pilih saja tema agar proses pembuatan blog bisa diselesaikan. Anda bisa preview tema dengan klik gambarnya. Setelah selesai, klik "lanjutkan".


Selanjutnya, Blogger akan membuat blog baru Anda dan mencadangkan spot Anda di BlogSpot. Selesai sudah langkah anda Membuat Blog di Blogger. Selamat berkreasi dengan blog Anda.


Langkah-langkah membuat blog di blogger dalam bentuk pdf bisa Anda download di www.rahmat-dharmawan.com/download-ebook-gratis.


Belum punya email, simak Langkah-Langkah Membuat email di Gmail.


0 comments:

Post a Comment